Kuliner Unik, Nasi Goreng Belalang

Kreativitas tak punya batas. Gambaran itu mungkin itu sangat tepat ditujukan kepada Slamet Purnomo. Ia mampu mengolah belalang sebagai bahan makanan yang lezat dan tak kalah dengan olahan daging ataupun ikan. Di warungnya yang sederhana di Denpasar, Bali, ia mendapat ide untuk menggabungkan nasi goreng yang telah lama populer dengan campuran belalang.

Menurut Slamet, Ahad (8/8), cara membuatnya tak jauh beda dengan nasi goreng biasanya yang berbahan dasar bawang merah. Bawang putih dan irisan cabe ditambah beberapa bumbu penyedap. Seluruhnya dicampur dan ditumis sampai berbau harum. Setelah itu barulah masukkan potongan belalang yang sebelumnya telah digoreng beserta nasih putihnya.

Bagi para penikmatnya belalang memiliki kelezatan yang unik dan membuat mereka ketagihan. Selain rasanya yang gurih belalang juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Kuliner unik ini dapat dinikmati hanya dengan membayar Rp 12 ribu per porsi. Dalam sebulan Slamet bisa menghabiskan sebanyak lima kilogram belalang yang ia datangkan dari pulau Jawa.
 
Copyright © GOTV